Dalam microsoft word kita bisa
mengatur jarak baris atau spasi baris di setiap paragrafnya, biasanya cara ini
di perlukan untuk dalam pembuatan dokumen-dokumen resmi semisal tugas makalah,
tugas akhir, penyusunan anggaran, dan berbabagai keperluan lainnya yang masih
ada kaitannya dengan teks dokument.
Untuk mengatur jarak baris /
spasi baris dalam microsoft word, bisa di lakukan dengan beberapa cara yang akan di jelaskan
pada penjelasan berikut ini
Cara pertama
Cara pertama
- Silahkan buka lembar kerja microsoft word
dan ketikkan beberapa teks kalimat yang di inginkan dan jika sudah, selajutnya block beberapa
paragraf teks yang akan di atur spasi barisnya atau bisa juga menyeksi semua
teksnya secara langsung dengan menclick CTRL+A secara bersamaan. pada tab
Home pilih Paragraph dialog blog pada ribbon.
- Pada kotak dialog yang muncul,
Klik tab indents and spacing , kemudian tentukan lebar spasi yang di
inginkan untuk ukuran standart bisanya 1,5 lines pada line spacing. selain itu
temen-temen juga bisa mengatur before dan afternya yang merupakan jarak antar
paragraf, tapi jika ingin normal maka cukup kosongkan atau 0 pada before dan
afternya. Kemudian klik tombol OK dan silahkan perhatikan
hasilnya.
Cara
Kedua
- Block semua teks yang ingin di atur jarak barisnya dengan mengklick tombol (CTRL+A) secara bersamaan, selanjutnya klik kanan pada mouse dan pilih paragraf. maka akan muncul paragraf option seperti cara pertama.
- Untuk pengaturan nya sama dengan cara pertama, jadi saya tidak perlu menulis ulang lagi.
- Block semua teks yang ingin di atur jarak barisnya dengan mengklick tombol (CTRL+A) secara bersamaan, selanjutnya klik kanan pada mouse dan pilih paragraf. maka akan muncul paragraf option seperti cara pertama.
- Untuk pengaturan nya sama dengan cara pertama, jadi saya tidak perlu menulis ulang lagi.
Sumber Artikel: http://dasar-office.blogspot.com/2013/04/cara-mengatur-jarak-spasi-baris-dalam.html#ixzz2xJUkjYvu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar